KONVENSI SKKNI ( STANDART KOMPETENSI KERJA NASIONAL INDONESIA ) BERSAMA KEMENTRIAN PERINDUSTRIAN

standart-kompetensi-kerja-nasional-indonesia-bidang-teknisi-telepon-seluler

Konvensi ini dihadiri oleh semua Vendor yang ada di Indonesia Seperti Blackberry, Oppo, ZTE, Asiafhone, IMO, Samsung dll.
termasuk Lembaga Pelatihan Pusdiklat Kementrian Perindustrian dan Pusdiklat Kemenakertrans, Balai Latihan Kerja BLK di seluruh DKI serta LPK WAHANA EDUCATION adalah salah satu TIM PERUMUS SKKNI TELEPHONE SELULAR INDONESIA.

Mengapa Harus ada SKKNI?
hal ini berkaitan dengan dibukannya perdagangan bebas Asean pada tahun 2015 dimana sektor sektor tenaga kerja dibuka untuk Asean, Maka penduduk asean boleh menempati sektor tersebut seperti Tenaga Medis, Tenaga Kesehatan, Tenaga Ahli, Enginer, termasuk tenaga ahli teknik perawatan dan perbaikan telephone selular ( service Ponsel ). Jika Indonesia telah mempunyai SKKNI maka akan segera terbit LSP / Lembaga Sertifikasi Profesi… dimana lsp Ponsel Ini akan men sertifikasi setiap tenaga kerja dibidang teknik service Telephone selular. nah untuk itu setiap penduduk asean Boleh membuka, Menjalankan Profesi ini selama telah di Uji oleh LSP Ponsel di Indonesia,….. Sama halnya Masyarakat kita di wajibkan untuk di sertifikasi sebagai bentuk Pengakuan untuk Kompetensinya.

Mengapa harus disertifikasi  ?..
Pada dasarnya merujuk pada undang undang salah satunya Hak perlindungan Konsumen… dimana tenaga kerja harus memiliki standar kompetensi ( standar Keahlian ) yang dibuat oleh Kelompok atau asosiasi dibidang tersebut sebagai standar acuan dalam proses kerja. sertifikasi dibuat sebagai pengakuan atas keahlian seseorang Tenaga kerja dalam hal ini ( teknisi Telephone Selular )

Dengan adanya SKKNI dan LSP dibidang ini maka kita dituntut untuk menjadi Ahli dan harus mendapatkan pengakuan secara Nasional melalui sertifikasi Kompetensi

Begitu juga dengan pendatang dari ASEAN nanti ingin masuk ke sektor ini mereka harus di Uji Kompetensi terlebih dahulu…. bagi yang memenuhi standar silahkan masuk…. jika tidak memenuhi  Standar Kerja ( SKKNI ) Tidak Di Izinkan…..

Apakah kita siap Bersaing di pasar Bebas AFTA 2015…???

LPK WAHANA EDUCATION JAKARTA
Pusat Pelatihan Teknisi Ponsel Berbasis Kompetensi SKKNI
www.rajaponsel.com

Segera Download Link Update Aplikasi Android Wahana Ponsel di Playstore
Link Update 15-06-2016:
https://goo.gl/a535g7